oleh

Ops Lilin 2021, Polri Turunkan 83.917 Personil Pada 1.607 Pospam dan 675 Posyan

BANGGAI KEPULAUAN, MPI_Secara serentak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar apel gelar pasukan Operasi (Ops) Lilin 2021 di seluruh jajarannya, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan, termasuk Polda Sulawesi Tengah (Sulteng), yakni Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Tinombala 2021, Kamis (23/12/21).

Seperti yang dilaksanakan oleh Polres Banggai Kepulauan (Bangkep) yang dilaksanakan di halaman apel Mapolres Bangkep, Desa Baka, Kecamatan Tinangkung, yang dipimpin Bupati Bangkep Rais D. Adam.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep) Rais D. Adam memimpin langsung apel gelar pasukan Ops Lilin Tinombala 2021 Polres Bangkep.

Apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Ops Lilin 2021 dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2021 dan tahun baru 2022.

Baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, pemerintah daerah dan mitra kamtibmas lainnya.

Ops Lilin 2021 yang berlangsung selama 10 hari, 24 Desember 2021 hingga 02 Januari 2022 dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis serta penegakan hukum secara tegas dan profesional dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Pada Ops Lilin kali ini Polri menurunkan 83.917 personel, dan didukung 15.842 personel TNI dan 55.086 personel instansi terkait lainnya.

Para personel ini akan ditempatkan pada 1.607 Pos Pengamanan (Pospam) untuk melaksanakan PAM terkait gangguan kamtibmas dan kamseltibcar lantas.

Dan 675 Pos Pelayanan (Posyan) untuk melaksanakan PAM di pusat keramaian, pusat perbelanjaan, stasiun, terminal, bandara, pelabuhan, dan lainnya.

Berdasarkan mapping kerawanan ada beberapa prediksi gangguan kamtibmas yang harus diantisipasi, diantaranya ancaman terorisme dan radikalisme, ancaman sabotase, penyalahgunaan narkoba, pesta miras dan aksi perusakan fasilitas umum.

Serta aksi kriminalitas seperti curat, curas, curanmor, tawuran antar kelompok pemuda atau antar kampung, balap liar, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, maupun ancaman bencana alam seperti banjir dan tanah longsor sebagai dampak dari musim penghujan.(dewi)

Hubungi Bagian Redaksi / Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADHAN 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed